Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Quick Ball Xiaomi

By | 14 March 2023

Ponsel Xiaomi memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam menggunakan ponsel. Salah satu fitur yang cukup populer adalah Quick Ball.

Fitur ini memberikan akses cepat ke beberapa fitur yang sering digunakan, seperti tombol kembali, pilihan pintas, mode satu tangan, dan lainnya. Namun, banyak pengguna Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan dan menggunakan Quick Ball.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengaktifkan dan menggunakan Quick Ball di ponsel Xiaomi.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Quick Ball

Sebelum Anda dapat menggunakan Quick Ball, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Quick Ball di ponsel Xiaomi:

1. Masuk ke Pengaturan Ponsel

Pertama, buka aplikasi Pengaturan pada ponsel Xiaomi Anda.

2. Masuk ke Pengaturan Tambahan

Setelah masuk ke aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Pengaturan Tambahan”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

3. Pilih Quick Ball

Di bawah opsi “Pengaturan Tambahan”, Anda akan menemukan opsi “Quick Ball”. Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan Quick Ball.

4. Aktifkan Quick Ball

Terakhir, aktifkan tombol di sebelah opsi “Quick Ball” untuk mengaktifkan fitur ini pada ponsel Xiaomi Anda.

Bagaimana Menggunakan Quick Ball

Setelah mengaktifkan Quick Ball, Anda dapat menggunakan fitur ini dengan cara sebagai berikut:

1. Mengakses Quick Ball

Untuk mengakses Quick Ball, Anda cukup sentuh dan tahan tombol lingkaran di tepi layar ponsel. Quick Ball akan muncul di layar.

2. Memilih dan Menggunakan Fitur Quick Ball

Quick Ball memiliki beberapa fitur yang dapat Anda gunakan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Pilihan pintas

Fitur “Pilihan Pintas” memungkinkan Anda untuk menambahkan pintasan ke aplikasi atau fitur yang sering digunakan. Untuk menggunakan fitur ini, ketuk ikon pintasan pada Quick Ball, lalu pilih aplikasi atau fitur yang ingin Anda tambahkan.

2. Tombol kembali

Tombol kembali adalah fitur yang sangat berguna di ponsel Xiaomi. Anda dapat menggunakan tombol kembali pada Quick Ball untuk kembali ke halaman sebelumnya. Ketuk ikon tombol kembali pada Quick Ball untuk menggunakan fitur ini.

3. Menangkap layar

Fitur “Menangkap Layar” memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar dari layar ponsel. Untuk menggunakan fitur ini, ketuk ikon tangkapan layar pada Quick Ball.

4. Perekam layar

Fitur “Perekam Layar” memungkinkan Anda untuk merekam video dari layar ponsel. Untuk menggunakan fitur ini, ketuk ikon perekam layar pada Quick Ball.

5. Mode satu tangan

Fitur “Mode Satu Tangan” memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel dengan satu tangan. Anda dapat memilih antara tiga opsi: ke kiri, ke kanan, atau ke bawah. Untuk menggunakan fitur ini, ketuk ikon mode satu tangan pada Quick Ball, lalu pilih opsi yang diinginkan.

6. Lainnya

Quick Ball juga memiliki fitur lain seperti “Membuka Panel Pengaturan Cepat”, “Membuka Pengelola Tugas”, “Membuka Aplikasi Kamera”, dan “Membuka Aplikasi Pesan”. Anda dapat memilih fitur yang ingin Anda gunakan dari opsi Quick Ball.

Tips dan Trik Menggunakan Quick Ball

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menggunakan Quick Ball dengan lebih efektif:

1. Mengatur posisi Quick Ball

Anda dapat mengubah posisi Quick Ball dengan cara masuk ke pengaturan Quick Ball dan memilih opsi “Posisi Quick Ball”. Anda dapat memilih posisi yang diinginkan, seperti tengah, kanan, atau kiri.

2. Menambahkan atau Menghapus Fitur

Anda dapat menambahkan atau menghapus fitur Quick Ball dengan cara masuk ke pengaturan Quick Ball dan memilih opsi “Edit Fitur”. Anda dapat menambahkan atau menghapus fitur yang ingin Anda gunakan dari Quick Ball.

3. Mengubah Warna dan Transparansi Quick Ball

Anda dapat mengubah warna dan transparansi Quick Ball dengan cara masuk ke pengaturan Quick Ball dan memilih opsi “Tema Quick Ball”. Anda dapat memilih warna dan transparansi yang diinginkan untuk Quick Ball.

4. Mengatur Sensitivitas Quick Ball

Anda dapat mengatur sensitivitas Quick Ball dengan cara masuk ke pengaturan Quick Ball dan memilih opsi “Sensitivitas Quick Ball”. Anda dapat menyesuaikan sensitivitas Quick Ball agar sesuai dengan preferensi Anda.

Kesimpulan

Quick Ball adalah fitur yang sangat berguna di ponsel Xiaomi. Dengan fitur ini, Anda dapat mengakses beberapa fitur yang sering digunakan dengan mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *