Cara Menambahkan Lokasi di Status WA

By | 14 March 2023

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, WhatsApp juga memiliki fitur “Status” yang mirip dengan Instagram Stories.

Dalam fitur ini, pengguna dapat membagikan foto, video, teks, dan berbagai informasi lainnya kepada kontak mereka.

Salah satu fitur yang menarik dalam “Status” WhatsApp adalah kemampuan untuk menambahkan lokasi. Dalam artikel ini, akan dijelaskan langkah-langkah untuk menambahkan lokasi di status WhatsApp.

Cara Menambahkan Lokasi di Status WA

Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan lokasi di status WA:

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Pastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda telah terpasang di ponsel Anda. Jika belum terpasang, unduh dan pasang aplikasi dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah terpasang, buka aplikasi WhatsApp.

Langkah 2: Klik Ikon “Status” di Bagian Bawah Layar

Setelah masuk ke aplikasi WhatsApp, klik ikon “Status” di bagian bawah layar. Ikon ini berupa lingkaran dengan gambar kamera di tengahnya.

Langkah 3: Klik Ikon “Tambahkan Status Baru”

Setelah masuk ke halaman “Status”, klik ikon “Tambahkan status baru” di bagian bawah layar. Ikon ini berupa lingkaran hijau dengan gambar kamera di tengahnya.

Langkah 4: Klik Ikon “Lokasi” di Bagian Bawah Layar

Setelah memilih “Tambahkan status baru”, Anda akan melihat beberapa ikon di bagian bawah layar. Klik ikon “Lokasi” yang berupa gambar peta.

Langkah 5: Pilih Lokasi yang Ingin Ditambahkan

Setelah memilih ikon “Lokasi”, WhatsApp akan menampilkan peta lokasi terkini. Pilih lokasi yang ingin Anda tambahkan ke status Anda dengan menggeser jari di atas peta. Anda juga dapat memperbesar atau memperkecil peta dengan menggeser jari Anda di layar. Setelah menemukan lokasi yang diinginkan, klik “Kirim”.

Langkah 6: Atur Privasi Status dan Tambahkan Keterangan (Opsional)

Setelah menambahkan lokasi ke status Anda, Anda dapat mengatur privasi status dengan mengklik ikon “Privasi” di bagian bawah layar. Anda dapat memilih untuk membagikan status dengan semua kontak Anda, dengan kontak tertentu, atau tidak membagikan status sama sekali.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan keterangan ke status Anda. Keterangan ini akan muncul di atas lokasi pada status Anda. Anda dapat menambahkan teks atau emoji ke keterangan Anda.

Langkah 7: Klik “Kirim”

Setelah Anda mengatur privasi status dan menambahkan keterangan (opsional), klik “Kirim” untuk membagikan status Anda dengan kontak Anda.

Tips Tambahan

Berikut adalah beberapa tips tambahan tentang cara menggunakan fitur “Status” di WhatsApp:

Mengatur Privasi Status WA

Anda dapat mengatur privasi status dengan mengklik ikon “Privasi” di bagian bawah layar ketika Anda menambahkan atau mengedit status. Setelah itu, pilih opsi privasi yang diinginkan.

Mengedit atau Menghapus Status WA

Jika Anda ingin mengedit atau menghapus status WA yang sudah dibagikan, cukup klik status tersebut dan pilih ikon pensil untuk mengedit atau ikon tong sampah untuk menghapus status.

Mengatur Opsi Lokasi di Pengaturan WA

Anda juga dapat mengatur opsi lokasi di pengaturan WhatsApp. Untuk mengatur opsi ini, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke “Pengaturan”. Pilih “Akun” dan klik “Privasi”. Pada halaman “Privasi”, klik “Lokasi” dan pilih opsi yang diinginkan.

Kesimpulan

Menambahkan lokasi di status WhatsApp dapat membantu memperkaya konten status dan memberikan informasi tambahan pada kontak Anda di WhatsApp. Dalam artikel ini, telah dijelaskan langkah-langkah untuk menambahkan lokasi di status WhatsApp, serta tips tambahan untuk menggunakan fitur “Status” WhatsApp. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan lokasi ke status WhatsApp Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *