Harga Bluetooth Receiver untuk Speaker Aktif: Panduan Membeli dengan Bijak

By | 19 March 2023

Jika Anda memiliki speaker aktif dan ingin menghubungkannya ke perangkat nirkabel seperti ponsel atau tablet, Bluetooth receiver adalah solusi yang tepat.

Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, memilih Bluetooth receiver yang tepat bisa menjadi tugas yang sulit. Artikel ini akan membahas tentang harga Bluetooth receiver untuk speaker aktif dan bagaimana memilih yang terbaik.

Apa Itu Bluetooth Receiver untuk Speaker Aktif

Sebelum membahas harga Bluetooth receiver, mari kita terlebih dahulu memahami apa itu Bluetooth receiver. Bluetooth receiver adalah perangkat kecil yang dapat mengubah speaker aktif menjadi perangkat nirkabel dengan kemampuan untuk menerima sinyal audio melalui Bluetooth.

Dengan Bluetooth receiver, Anda dapat dengan mudah memutar musik dari perangkat nirkabel tanpa menggunakan kabel.

Fungsi Bluetooth Receiver

Fungsi utama dari Bluetooth receiver adalah untuk menghubungkan speaker aktif ke perangkat nirkabel, seperti ponsel atau tablet. Dengan Bluetooth receiver, Anda dapat memutar musik dari perangkat nirkabel secara nirkabel dan tanpa gangguan kabel. Selain itu, beberapa Bluetooth receiver juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pengaturan volume, kontrol playback, dan lain-lain.

Harga Bluetooth Receiver untuk Speaker Aktif

Harga Bluetooth receiver untuk speaker aktif sangat bervariasi tergantung pada merek, fitur, dan kualitas suara yang ditawarkan. Berikut adalah daftar harga Bluetooth receiver untuk speaker aktif:

Bluetooth Receiver di Bawah Rp. 200.000

Bluetooth receiver di bawah Rp. 200.000 biasanya memiliki fitur dasar seperti pengaturan volume dan kontrol playback. Namun, kualitas suara mungkin tidak setinggi Bluetooth receiver dengan harga yang lebih tinggi.

Bluetooth Receiver di Antara Rp. 200.000 – Rp. 500.000

Bluetooth receiver di antara Rp. 200.000 – Rp. 500.000 biasanya memiliki kualitas suara yang lebih baik dan fitur tambahan seperti kontrol EQ. Beberapa Bluetooth receiver pada rentang harga ini juga dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan hingga beberapa jam.

Bluetooth Receiver di Atas Rp. 500.000

Bluetooth receiver di atas Rp. 500.000 biasanya memiliki kualitas suara yang sangat baik dan fitur tambahan seperti dukungan aptX dan NFC. Beberapa Bluetooth receiver pada rentang harga ini juga dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan hingga lebih dari 10 jam.

Tips Memilih Bluetooth Receiver untuk Speaker Aktif

Berikut adalah beberapa tips memilih Bluetooth receiver untuk speaker aktif yang tepat:

1. Perhatikan kualitas suara

Pastikan Bluetooth receiver memiliki kualitas suara yang baik agar Anda dapat menikmati musik dengan lebih baik.

2. Pertimbangkan fitur tambahan

Pilih Bluetooth receiver yang memiliki fitur tambahan seperti kontrol playback, pengaturan volume, dan lain-lain yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik.

3. Perhatikan merek dan reputasi

Pilih Bluetooth receiver dari merek yang terkenal dan memiliki reputasi baik agar Anda mendapatkan produk yang berkualitas dan tahan lama.

5. Pertimbangkan koneksi dan jarak

Pastikan Bluetooth receiver dapat terhubung dengan perangkat nirkabel Anda dengan mudah dan memiliki jarak jangkauan yang cukup agar Anda dapat menikmati musik tanpa gangguan.

6. Perhatikan daya tahan baterai

Jika Anda ingin menggunakan Bluetooth receiver secara mobile, pastikan memiliki daya tahan baterai yang cukup agar tidak cepat habis saat digunakan.

7. Sesuaikan dengan budget

Tentukan budget yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pilih Bluetooth receiver dengan harga yang sesuai.

Kesimpulan

Bluetooth receiver adalah solusi yang tepat untuk menghubungkan speaker aktif dengan perangkat nirkabel. Dalam memilih Bluetooth receiver, Anda harus mempertimbangkan kualitas suara, fitur tambahan, merek dan reputasi, koneksi dan jarak, daya tahan baterai, dan juga budget yang sesuai. Dengan memilih Bluetooth receiver yang tepat, Anda dapat menikmati musik secara nirkabel dengan kualitas suara yang baik.

FAQs

  1. Apakah semua speaker aktif dapat digunakan dengan Bluetooth receiver?
    • Ya, hampir semua speaker aktif dapat digunakan dengan Bluetooth receiver.
  2. Apa keuntungan menggunakan Bluetooth receiver daripada kabel?
    • Keuntungan utama menggunakan Bluetooth receiver adalah kemudahan dalam menghubungkan perangkat nirkabel dan tidak perlu menggunakan kabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *